• Jakarta
  • July 27, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA: Seluruh pengurus dan karyawan Yayasan Insan Peduli Olahraga (IPO) menyampaikan duka  dan belasungkawa yang mendalam kepada para korban dan masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan. Seiring dengan itu IPO membuka dompet donasi bagi para korban gempa dan banjir itu dengan mengetuk hati para warga masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana itu.

“Kami seluruh jajaran Yayasan IPO menyampaikan duka dan belasungkawa yang mendalam atas korban yang meninggal dan masyarakat yang terkena musibah gempa di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, dan juga saudar-saudara kita yang tertima banjir bandang di Kalimantan Selatan. Mari kita doakan agar bencana segera berakhir dan kehidupan kembali berjalan normal,” kata Pembina Yayasan IPO Gungde Ariwangsa di Jakarta, Minggu (17/1/2021).

Ariwangsa mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bencana susulan. Baik itu gempa susulan ataupun kemungkinan terjadinya tsunami serta banjir susulan.

Dia meminta agar pemerintah pusat maupun daerah bisa bergerak cepat menyelamatkan para korban dan menyediakan penampungan bagi para pengungsi. Kebutuhan air dan makanan jangan sampai mengalami habatan. Juga obat-obatan untuk menangani para korban dan menjaga kesehatan para pengungsi.

“Apalagi bencana ini terjadi saat pandemi virus corona (Covid-19) maka protokol kesehatan juga tetap diperhatikan. Persediaan masker dan vitamin  sangat penting,” ucapnya.

Ariwangsa yang juga Ketua Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat berharap bisa didata jumlah insan olahraga terutama atlet dan pelatih yang terkena bercana. Juga bisa didata juga fasilitas olahraga yang rusak akibat bencana gempa maupun banjir itu.

“Para KONI Provinsi, KONI Kabupaten/Kota, Dinas dan Sudin Pora bisa bergerak mendata hal ini. Sekaligus juga bisa memberikan bantuan bagi yang terkena musibah,” katanya.

Dia mengetuk hati dan kepedulian seluruh masyarakat yang tidak terkena musibah untuk meringankan tangan membantu saudara-saudara sebangsa yang tertima musibah. Untuk itu Yayasan IPO membuka dompet donasi Peduli Gempa Sulbar Dan Banjir Kalsel. Masyarakat bisa manyalurkan bantuan ke rekening: Bank BNI Cabang Senayan Norek : 1136102514 a/n Yayasan Insan Peduli Olahraga . Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada insan olahraga yang terdampak bencana.  ***

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *