• Jakarta
  • September 19, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA: Duka mendalam tengah menyelimuti kesatuan TNI AL atas tragedi yang terjadi di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021) kemarin. Apalagi sebanyak 53 personil dari kapal selam KRI Nanggala 402 yang sedang bertugas menjaga kedaulatan NKRI tersebut dinyatakan tenggelam dan hilang.

Adanya peristiwa tersebut tentu saja mengejutkan semua pihak. Sedangkan dari percobaan pencarian kapal selam KRI Nanggala 402 nampaknya mulai membuahkan hasil. Pecahan badan kapal sudah ditemukan. Bahkan saat ini tengah dilakukan upaya evakuasi bangkai kapal selam dari kedalaman laut 838 meter.

Dalam menyikapi tragedi naas tersebut, Sutrisno selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Jawa Tengah, tergerak ikut mengucapkan bela sungkawa. Terutama bagi 53 crew kapal selam KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam.

“Sebagai sesama anak bangsa, tentu kami sangat menyesalkan dan prihatin. Kenapa hal peristiwa itu bisa terjadi? Karenanya, semoga saja dari 53 crew bisa seluruhnya atau ada yang selamat,” ucap Sutrisno, Minggu (25/4/2021) malam.

Sutrisno SH MM juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap keseriusan Pemerintah di dalam melakulan pencarian dan upaya penyelamatan. Bahkan sampai harus melibatkan institusi lain, yakni Polri, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Atas nama DPD GANN Jateng, saya menaruh rasa simpati yang cukup mendalam. Bagi para korban yang meninggal dari ke-35 crew, karena tengah bertugas demi bangsa dan negara. Pemerintah perlu terus memberikan perhatian, pasca kejadian tersebut,” paparnya, panjang lebar.

Pada bagian lain, Sutrisno SH MM, tak lupa ikut mendoakan. “Utamanya, bagi para korban, semoga tercatat sebagai Syuhada, pengabdiannya pada negara dan arwahnya diterima di sisi Allah SWT. Begitu pula terhadap para keluarganya agar diberi ketabahan serta kekuatan iman,” pungkasnya. ***

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *