• Jakarta
  • September 19, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA: Acara Happy Eid Mubarak 1442 H yang digelar suarakarya.id berlangsung sukses Sabtu (8/5/2021). Berlangsung di  kantor SK.id di Komplek Eks Timah, Jakarta Selatan, acara pembagian bingkisan Lebaran dan sembako itu tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemic virus corona (Covid-19).

Ketua Panitia AAGW Ariwangsa mengemukakan, acara bakti sosial ini ditujukan kepada para dhuafa, wartawan dan masyarakat termasuk para pengamen jalanan yang terdampak Covid-19. Pembagian 300 paket sembako dan 300 bingkisan lebaran itu juga diisi Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selain di redaksi Suarakarya.id, pembagian juga disebar di tiga titik Jakarta Utara, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

“Acara ini bisa berlangsung karena dukungan berbagai pihak. Terutama para sponsor yang memiliki kepedulian untuk berbagai kepada para saudara kita yang terdampak Covis-19. Menjadi memiliki arti penting karena dukungan itu diberikan saat Bulan Ramadhan,” kata Ariwangsa yang juga Pemred Suarakarya.id.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara ini sehingga bisa digelar di masa sulit akibat Covid-19. Acara didukung oleh sponsor terdiri: Bank Indonesia, KB Bukopin, Bank BTN, PLN, Indosiar, Bank Mandiri, Sinar Mas, Bulog, FIF, Indonesia Power, ASDP dan BAZNAS.

“Kami berharap gerakan suarakarya.id Peduli ini tidak terhenti di sini saja. Ke depan bisa menjangkau kegiatan lainnya yang bertujuan memberikan kepedulian kepada masyarakat. Karena itu kami mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dengan suarakarya.id membagi kepedulian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Ariwangsa.

Disebutkan oleh Ariwangsa, Baksos Suarakarya.Id Peduli ini diupayakan bisa menyentuh para pengamen jalanan, wartawan, dan masyarakat umum. Untuk itulah maka kegiatan dilaksanakan di berbagai titik di Ibukota Jakarta. Karena dilaksanakan saat Covid-19 maka dalam pembagian sembako itu dihadirkan para perwakilan untuk menghindari kerumunan. Pembagian juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

“Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kita salurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada pengamen jalanan dan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk menyambut hari raya Idul Fitri ini. Biar kita berbagi kebahagiaan di Hari Raya,” ujar Ariwangsa yang juga Ketua Siwo PWI Pusat itu.

Menurut Ariwangsa, acara mengambil tema: “Menebar Maaf Serta Meningkatkan Iman Dan Solidaritas Terhadap Sesama Di Masa Pandemi Covid-19”.  “Jadi di bulan Ramadan ini mari kita membagikan kasih dan kepedulian dengan memberikan bantuan sosial maupun menggalakan penerapan protokol kesehatan dan menyadarkan tentang pentingnya vaksinisasi dalam menghadapi Covid-19. Mari galakan gerakan 3 M – Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak,” ujarnya. ***

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *