• Jakarta
  • September 17, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA – Tokoh Toleransi R Haidar Alwi bertemu Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko di Gedung Bina Graha, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Selain dalam rangka silaturrahmi usai Idul Fitri 1442 Hijriah, pertemuan kedua tokoh tersebut adalah untuk membahas situasi bangsa dan negara saat ini maupun ke depannya.

Moeldoko mengatakan, terdapat kesamaan pandangan antara dirinya dengan R Haidar Alwi terutama dalam menjaga NKRI dari tantangan-tantangan ideologi yang tidak pernah berakhir. Khususnya, dari ancaman intoleransi, radikalisme dan terorisme.

“Saya baca dengan cepat, saya pahami dengan baik pikiran-pikiran beliau tentang persoalan yang selalu bermunculan di tengah kita. Persoalan intoleransi, radikalisme dan terorisme. Saya memandang bahwa beliau sebagai tokoh muda yang kuat dalam menjaga NKRI dari rongrongan tadi. Untuk itu saya pikir kita harus memperbanyak sosok-sosok seperti Mas Haidar ini dalam konteks bagaimana menjaga negara dari intoleransi, radikalisme dan terorisme,” ujar Moeldoko usai pertemuan selama satu jam dengan R Haidar Alwi, Senin (17/5/2021).

Sementara itu, R Haidar Alwi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Kepala KSP, Moeldoko untuk bersilaturrahmi dan berdiskusi tentang jalan keluar dari persoalan yang sedang dan akan dihadapi bangsa Indonesia ke depannya.

Menurutnya, Moeldoko cukup sukses melaksanakan tugasnya dalam mengawal program-program prioritas nasional, mengelola isu-isu strategis serta menjadi jembatan komunikasi yang baik. R Haidar Alwi menilai Moeldoko sebagai sosok yang kuat di segala bidang sehingga tidak hanya dibutuhkan oleh Presiden Jokowi dalam pemerintahan, tapi juga oleh rakyat Indonesia pada umumnya.

“Pak Moeldoko ini orang yang luar biasa, nasionalismenya tinggi banget menurut saya, agamanya juga baik, kecintaan beliau terhadap rakyat Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi sehingga saya datang ke sini betul-betul merasa puas bisa berjumpa dengan beliau dan bisa berkomunikasi dengan baik dengan beliau,” kata R Haidar Alwi yang juga Penanggungjawab Tunggal Aliansi Relawan Jokowi. (*/Gtt) 

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *