• Jakarta
  • September 17, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA- Pengprov Pertina Bali menggelar event tinju terbuka. Bertajuk Rookie Fight Kemerdekaan! Catat pegelarannya: 19-21 Agustus 2021 di Colony Plaza Renon, Denpasar, Bali.

Ini event pertama Pertina Bali kepengurusan Made Muliawan Arya atau De Gadjah. Tujuannnya selain memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, juga sebagai ajang untuk mencari bibit muda serta sport tourism Denpasar khususnya dan Bali umumnya..

De Gadjah yang baru dilantik sebagai Ketua Pengprov Pertina Bali pada 17 April 2021, meyakini Bali memiliki banyak potensi di olahraga tinju. Ketua PDC Denpasar Partai Gerindra ini pun bertekad menjaringnya dengan menggelar berbagai event.

“Ini panggung untuk pembinaan bagi para petinju pemula. Kami yakin Bali memiliki potensi lebih di cabang tinju. Event ini juga untuk menggembangkan sport tourism ,” kata De Gadjah.

Rookie Fight Kemerdekaan, lanjut De Gadjah, terbuka untuk umum. Kejuaraan ini akan mempertandingan kategori kadet, youth, junior dan elite.

“Mungkin kami akan mengundang Banyuwangi atau Lombok untuk ikut mengirim petinju mudanya,” ujar De Gadjah.

Meski demikian hal ini tak menutup kemungkinan untuk duel para petinju asing yang ada di Bali saat ini. Dan semua itu tergantung dari jumlah petinju yang ikut di event ini.

“Jadi nanti akan dipisahkan sendiri antara petinju amatir dan profesional. Kalau ada petinju profesional ikut maka lawan yang dihadapi juga petinju profesional disesuaikan dengan kelas spesialisasinya,” katanya.

Begitu juga untuk petinju asing yang ada di Bali saat ini. Tapi, dia ingin melihat dulu sejauh mana pendaftaran nantinya.

Sebelum kejuaraan digelar, dikatakan Pertina Bali akan mengadakan penataran wasit/hakim. Menurutnya unsur tersebut sangat penting karena sumber daya wasit/hakim yang terbatas.

“Kami sudah mengajukan permohonan kepada PP Pertina dan cc bidang wasit/hakim untuk menugaskan para isntruktur yang berkompeten di bidangnya. Penataran wasit/hakim ini tidak dipungut bayaran atau gratis,” jelas De Gadjah yang juga wakil ketua DPRD Denpasar. ***sur

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *