• Jakarta
  • September 17, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA: Tunggal putri bulutangkis Indonesia Ruselli Hartawan melenggang ke babak kedua turnamen Spain Masters 2021 tanpa mengayunkan raket setelah ada aksi mundur rame-rame dari pemain Spanyol, India, dan beberapa negara lainnya. Panitia turnamen mendapat pukulan pahit karena dari daftar pemain yang mundur terdapat andalan tuan rumah Carolina Marin.

Ruselli Hartawan yang menempati unggulan kelima, seharusnya bertemu pemain India Samiya Imad Farooqui di babak 32 besar. Namun karena seluruh pemain India menarik diri maka Russeli mendapat “bye” dan melaju ke babak kedua.

PP PBSI dalam keterangan resminya, Selasa (18/5/2021) mengemukakan,  akibat dari mundurnya peserta itu berdampak pada calon lawan yang dihadapi skuad Merah Putih di babak pertama. Susunan peserta pada undian utama Spain Masters mengalami perubahan.

Selain Russeli yang berubah menjadi mendapat bye,  Putri Kusuma Wardani, yang seharusnya melawan Gadde Ruthvika Shivani dari India, diubah melawan wakil Irlandia Sara Boyle. Lalu pada sektor ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow awalnya melawan wakil Denmark Mathias Thyrri/Mai Surrow. Namun terakhir diubah melawan rekan senegara Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

“Hingga saat ini belum diketahui alasan pasti dari pengunduran diri para peserta tersebut,” demikian pernyataan PP PBSI. ***

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *