• Jakarta
  • July 23, 2021
0 Comments
Spread the love

JAKARTA: Lifter putra Rizki Juniansyah mencetak prestasi gemilang menyabet tiga medali emas dan memecahkan tiga rekor dunia pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021, Rabu (26/5/2021).

Dalam penampilannya di Tashkent, Uzbekistan, Rizki yang turun di kelas 73 kg tampil meyakinkan. Dia tidak terhadang oleh lawan-lawannya dalam tiga jenis angkatan,  Snatch, Clean & Jerk serta Total. Dia pun menyabet tiga medali emas.

Bukan itu saja. Aksi sapu bersih Rizki bertambah sempurna karena atlet berusia 18 tahun itu juga sukses memecahkan rekor dunia.

Rizki memastikan merebut tiga emas setelah melakukan angkatan 155 kg di snatch, 194 pada clean and jerk serta 346 kg untuk total.

Catatan angkatan Rizki memecahkan rekor dunia sebelumnya  154 kg snatch, 193 clean and jerk dan 344 total atas nama  Cunmings JR Clarence dari Amerika Serikat yang mencetaknya di La Habana pada 27 Juni 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Sony Kasiran menginformasikan, selain tiga emas itu Indonesia juga menambah satu perunggu melalui Restu Anggi di kelas 64 kg putri.

“Dengan tambahan itu maka Indonesia berhasil merebut enam emas, empat perunggu plus tiga rekor dunia. Tentu ini prestasi membanggakan. Namun evaluasi tetap perlu dilakukan karena tidak ada yang sempurna,” ujar Sony Kasiran.

Tiga emas sebelumnya disumbangkan oleh lifter putri Windy Cantika Aisah pada kelas 49 kg. Sedangkan perunggu diraih Juliana Klarisa di kelas 55 kg. ***

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *