• Jakarta
  • 25 November 2021
0 Comments
Spread the love

IPOJURNAL – Animo besar diperlihatkan calon-calon karateka nasional dari sejumlah perguruan dan daerah dengan membanjiri menjadi peserta untuk bersaing pada Open Tournament Karate Nachrowi Ramli (NARA) Cup 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021).

Ketua Panpel NARA Cup 2021, Vicky Ferry Pontoh, menuturan sebanyak 572 karateka mendaftar untuk bersaing merebut juara. “Peserta hingga penutupan yang mendaftar tercatat 572 peserta,” kata Vicky. “Prediksi awal kami kemungkinan hanya akan diikuti 400 peserta saja. Ini memperlihatkan antusias dan animo besar mereka untuk menjadi karateka andal nasional, meski di situasi masih pandemi mereka tidak surut untuk mengikuti Nara Cup 2021 ini,” kata Vicky memberikan laporan saat pembukaan.

Hadir di acara pembukaan Open Tournament Karate Nachrowi Ramli (NARA) Cup 2021, Santoso (Ketua DPD Demokrat DKI yang juga anggota Komisi III DPR RI) mewakili Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli, Waketum PB Inkai Erik Makruf, simpey (guru) Nirwan Rompies dan ratusan lainnya yang hadir secara webinar

Sementara itu Waketum PB Inkai Erik Makruf menuturkan , jika Open Tournament NARA Cup yang digagas Inkai Sekoci telah menjadi anggenda kejuaraan yang ditunggu. “Saya berarap NARAP Cup ini akan melahirkan atlet andal yang akan dapat meraih prestai di tingkat nasional bahkan internasional,” ucap Erik. ” Ini juga menggambarkan antusias karateka cukup baik ikut kejuaraan walau di masa pandemi. Semoga lahir prestasi terbaik dari kejuaraan ini,” sambungnya yang hadir secara webinar karena tengah berada di Aceh.

Sedangkan Santoso yang mewakili Nachrowi Ramli mengapresiasi semua pihak yang telah membantu untuk dapat menggelar Open Karate Championships NARA Cup 2021. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi, di masa pandemi Covid-19 tetap mampu menyelenggarakan Open Karate Champhionshps NARA Cup 2021. Saya harapkan Open Tournament ini akan melahirkan atlet tangguh,dan juga majukan karate di Indonesia untuk mencetak para juara karate bukan hanya tingkat nasional tapi juga level internasional,” tegas Santoso. “Sebab maju mundur olahraga tak bisa sepenuhnya tergantung pada pemerintah. Sinergitas dan kolabarasi seperti terjadi pada Open Karate Champhionshps NARA Cup 2021 ini juga sangat menentukan. Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang membantu, terlibat dan berkorban demi tergelarnya kejuaraan ini. Semoga prestasi karate Indonesia akan tambah lebih baik di masa mendatang,” imbuh Santoso sekaligus membuka kejuaraan. **

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *