• Jakarta
  • 27 November 2021
0 Comments
Spread the love

IPOJURNAL – Media online FAKTUAL-INDONESIA mulai membuka dan menjalankan program FAKTUAL-INDONESIA Peduli kemanusiaan dengan membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Acara pembagian sembako dari FAKTUAL-INDONESIA itu dilaksanakan di Perumahan Medland, Ujung Menteng, Jakarta Timur, Minggu (31/10/2021). 

Pimpinan Perusahaan FATUAL-INDONESIA Lisa AR dan Direktur Marketing  Jellsy Noveria, SE tampak semangat membagikan sembako kepada para warga yang hadir.

“Mereka dari berbagai kalangan baik dari kalangan warga setempat maupun dari tempat lain. Ada anak yatim, satpam, petugas kebersihan, tukang parkir dan lain-lain,” kata Lisa menjelaskan antusiasme masyarakat pada acara itu.

Mengingat masih dalam situasi pandemic, Lisa mengemukakan, pelaksanaan acara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat yang datang dibagi beberapa kelompok dengan waktu pengambilan yang berbeda.

“Ada yang jam 9.00 terus 9.30 begitu seterusnya setiap setengah jam hingga siang. Semua teratur dan acara berjalan baik serta lancar,” ujar Lisa.

Menurut Lisa yang sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan keolahragaan, seminar dan bakti sosial bekerja sama dengan Pengurus Pusat Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat itu, kegiatan FAKTUAL-INDONESIA Peduli Kemanusiaan merupakan program yang disusun berkelanjutan. Bisa bulanan atau tiga bulanan. Selain itu program ini bukan hanya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. FAKTUAL-INDONESIA juga akan memberikan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir, kebakaran atau tanah longsor.

“Media FAKTUAL-INDONESIA ingin memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui program ini. Kami juga ingin memperkenalkan FAKTUAL-INDONESIA sebagai media yang menebar fakta menuai kebenaran di masyarakat,” tuturnya.

Disebutkan, kegiatan bagi paket sembako itu dilaksanakan secara mandiri oleh FAKTUAL-INDONESIA. Ke depan bila ada pihak yang ingin bekerja sama dengan FAKTUAL-INDONESIA dalam berbagi kepedulian kepada sesama warga negara yang membutuhkan, Lisa siap untuk berkolaborasi demi kemanusiaan.

“Silakan datang ke Kantor FAKTUAL-INDONESIA,” ujarnya.

Menurut rencana sebagai kelanjutan dari pembagian paket sembako di Jakarta Timur itu, Lisa mengatakan, akan menggelar acara yang sama di Bekasi. Bahkan juga akan berbagai dengan masyarakat di Bandung. ***

Author

biru_karyaabadi@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *